Menanamkan rasa peduli pelestarian lingkungan dari dini sangatlah penting apalagi seiring dengan kegiatan sekolah sebagai tambahan pengetahuan. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14-19 November 2017 bersama COP  melibatkan sekolah SD, SMP dan SMK di 4 kampung sekitar kawasan Hutan Lindung Sungai Lesan (HLSL) yaitu SD 014, SMP 29 Berau dan SMK 04 Berau.

Materi yang disapaikan antara lain pengenalan HLSL, pentingnya hutan bagi makhluk hidup baik manusia serta habitat yang berada didalamnya, pengenalan jenis-jenis satwa yang yang harus dilindungi, Kemudian memberikan penyadaran kepada siswa siswi tingkat sekolah dan peran serta dalam menjaga hutan yang berada disekitar tempat tinggal masing-masing. Harapannya kedepan adalah siswa-siswi tersebut sebagai genersi/penerus dalam menjaga kelestarian hutan serta habitatnya dan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan.

 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.