OWT bekerjsama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur telah menyelenggarakan pertemuan Multi-pihak dan Ekspose Kegiatan TFCA bertempat di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Samarinda pada tanggal 22 Februari 2018.

Pertemuan  dihadiri oleh para pemangku kepentingan HLSL baik dari SKPD Provinsi, SKPD Kabupaten, Pihak Swasta atau pemilik Pekebunan sawit dan HPH yang berada di sekitar HLSL juga NGO yang bekerja di HLSL seperti COP, TNC, GIZ dan NGO lain yang bekerja di kalimantan Timur dan mempunyai pengalaman relevan dengan penyelamatan Orangutan. Pertemuan ini juga dihadiri oleh KEHATI sebagai administrator TFCA Kalimantan. Beberapa poin penting di bahas dalam pertemuan ini diantaranya upaya peneyelamatan Orangutan dari ancaman perkebunana sawit disekitar HLSL dan upaya pelestarian HLSL sebagai sumber penghidupan masyarakat disekitarnya dan kabupaten Berau. Selain membahas draft SOP penyelamatan Orangutan juga dalam pertemuan ini juga disepakati Pernyataan Dukungan Penyelamatan Orangutan yang ditandatangani wakil wakil peserta petemuan dan akan ditindaklanjuti pertemuan multipihak ditingkat tapak.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.