Kampung Lesan Dayak, Kampung Muara Lesan dan Kampung Merapun baru saja selesai melaksanakan pemilihan Kepala Kampung yang baru dan telah dilantik pada tanggal 15 Desember 2017. Sesuai Permendagri No. 114 tentang Sisitm Perencanaan Desa, pasal 5 ayat 2 menyatakan bahwa Kepala Kampung yang baru harus menyusun RPJMK yang baru dan  ditetapkan paling lama 3 bulan terhitung sejak pelantikkan kepala kampung. OWT melaksanakan kegiatan pendampingan penyusunan RPJMK di tiga Kampung tersebut.

Kegiatan diawali dengan melakukan koordinasi dengan ketiga kepala Kampung terpilih dan staf tentang rencana fasilitasi kegiatan penyusunan RPJMK. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22-27 Desember 2017. Kampung Muara Lesan 22 Desember, Kampung Lesan Dayak 27 Desember. Hasil pertemuan tersebut menyepakati jadwal musyawarah kampung dalam rangka pembentukan Tim penyusun RPJMK sebagai berikut:

  • Kampung Muara Lesan dilakukan pada tanggal 25 Desember 2017 bertempat di Kantor kampung Muara Lesan. Hasil pertemuan tersebut adalah (i) telah dibentuk Tim penyusun RPJMK yang terdiri dari 9 orang, yang mewakili unsur pemerintah dan tokoh masyarakat. (ii) Orientasi terhadap Tim Penyusun RPJMK akan dilaksanakan pada Minggu I Januari 2018.
  • Kampung lesan Dayak pada tanggal 3 Januari 2018 di Kantor kampung Lesan Dayak.
  • Kampung Merapun pada tanggal 19 Januari 2018.

Draft RPJMK telah selesai disusun dan telah disepakati di masing masing Kampung melalui Musyawarah Kampung. Waktu pelaksanaan musyawarah kampung untuk masing –masing desa dampingan yaitu  di muara Lesan pada tanggal 4 Februari 2018, di Lesan Dayak tanggal  6 Februari 2018 dan di Kampung Merapun pada tanggal 8 Februari 2018. Selanjutnya hasil musyawarah kampung tentang RPJMK tersebut akan disyahkan oleh Badan permusyawaratan kampung (BPK) melalui musyawarah BPK.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.